banner

Monday, January 24, 2011

[Life] Crop Circle di Sleman Yogyakarta

jejak ufo crop circle sleman yogyakarta
Fenomena UFO kini sedang hangat diperbincangkan menyusul munculnya Crop Circle di tengah sawah di Dusun Rojosari, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Beragam pendapat mencuat mengenai hal ini. Ada yang bilang itu merupakan jejak UFO, ada juga yang bilang itu hanya fenomena alam, dan ada pula yang menyatakan bahwa itu merupakan buatan manusia.

Sebelumnya, fenomena Crop Circle sudah banyak ditemukan di berbagai belahan dunia. Gambar-gambar Crop Circle tersebut telah membuat masyarakat bertanya siapakah pembuat karya tersebut dan apakah tujuannya.

Beberapa Crop Circle ternyata memang buatan manusia. Ada yang memang sengaja di buat untuk tujuan periklanan. Ada juga yang hanya dibuat untuk membuktikan bahwa manusia juga mampu untuk membuat karya yang diyakini dibuat oleh alien tersebut. Di situs video youtube, sedikitnya ada 3 video yang menayangkan sekelompok seniman muda yang berhasil membuat Crop Circle terbesar di dunia. Anda dapat melihatnya pada link ini, ini, dan ini.

Kembali ke Sleman, di lokasi ini di yakini sebagai Crop Circle pertama di Indonesia. Jelas hal ini membuat warga penasaran. Ratusan orang berbondong-bondong datang untuk melihat lokasi tersebut. Pihak kepolisian setempat juga telah mengkonfirmasi kebenaran adanya Crop Circcle tersebut. Pemerintah Daerah pun rencananya siang ini (Selasa, 25 Januari 2011) akan menggelar rapat khusus mengenai hal ini.

Badan Penelitian terkait seperti LAPAN, BMKG, dan organisasi swasta BETA-UFO masing-masing telah mengeluarkan pernyataan. Pihak LAPAN menytakan bahwa Crop Circle di Sleman kemungkinan besar adalah buatan manusia. Sedangkan menurut BMKG, Crop Circle tersebut mungkin disebabkan oleh angin puting beliung kendati pendapat ini dipertanyakan lantaran pola Crop Circle yang sangat teratur. BETA-UFO sendiri sampai saat ini belum menyatakan kalau Crop Circle tersebut asli merupakan jejak UFO.

Pertanyaannya sekarang adalah, Siapakah pembuat Crop Circle tersebut dan apa tujuannya?

jejak ufo crop circle sleman yogyakarta

Dilansir dari Metrotvnews.com , sejumlah mahasiswa mengaku membuat crop circle yang ditemukan di tengah sawah di Dusun Rojosari, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Pengakuan itu mereka nyatakan dalam situs Studentmagz.com.

Tulisan di situs itu menyebutkan, crop circle di Sleman dibuat seorang mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada. Tapi sang mahasiswa yang dikenal jago matematika dan internet itu tak bekerja sendiri. Dia dibantu enam temannya.

Masih dalam situs, sang mahasiswa yang sampai kini belum diketahui namanya itu mengaku, sengaja membuat jejak benda terbang tak dikenal alias UFO buat mencari sensasi. Menurut dia, itu sebagai ajang pembuktian kalau mereka memang jago matematika dan desain.

Artikel tentang hal ini dapat anda saksikan di sini metrotvnews.com dan studentmagz.com.

Namun akhirnya penulis mengembalikan kembali persepsi kepada masing-masing pembaca. Artikel ini hanyalah secuplik informasi yang penulis dapat dan mungkin berguna.

Beberapa Crop Circle di berbagai belahan dunia adalah sebagai berikut :

jejak ufo crop circle sleman yogyakarta


jejak ufo crop circle sleman yogyakarta

jejak ufo crop circle sleman yogyakarta

jejak ufo crop circle sleman yogyakarta

Terima kasih

No comments:

Post a Comment